Usaha kuliner pasti memiliki alat produksi yang suatu saat ingin dijual. Karena depresiasi nilai, alat produksi ini lebih baik dijual dan kemudian dibelikan yang baru lagi. Contoh saja usaha yang jual griddle electric bekas untuk digantikan dengan modal baru dan lebih efisien.

Untuk memastikan harga jual ini tetap tinggi dan dapat membantu biaya beli griddle electric baru, Anda harus coba tips – tips berikut ini:

  1. Memastikan Maintenance Rutin

Griddle listrik perlu maintenance lebih serius daripada griddle biasa. Hal ini karena ada jaringan listrik dan kumparan pemanas di dalam alatnya. Jika bagian dalam ini tidak diperhatikan, banyak masalah bisa terjadi. Saat alat masak ini sering mengalami masalah, harga jualnya juga pasti jatuh. Karena itu, pastikan maintenance griddle listrik sekitar 1 bulan sekali dan undang teknisi yang ahli seputar hal ini.

  1. Melakukan Penggunaan Sesuai Prosedur

Untuk lebih mudah menjual griddle electric, Anda harus jaga kondisi alat dengan menggunakannya secara hati – hati. Pastikan menggunakan griddle sesuai prosedur dan batasan alat. Baca buku panduan dan instruksi pada alat agar tahu batasan dalam penggunaanya. Contoh saja ukuran makanan yang bisa masuk dan dimasak, berapa tegangan optimal yang digunakan dan cara pembersihannya harus sesuai aturan.

  1. Brand yang Premium Selalu Jaga Harga Jual Lebih Baik

Beberapa brand premium yang mahal sering pertahankan harga bekasnya lebih baik. Anda bisa cek brand – brand griddle listrik kelas industri tentang ini. Jika brand sering digunakan untuk restoran dan hotel berbintang, dapat dipastikan mereka tergolong premium dan lebih mudah dijual dengan harga baik.

  1. Garansi Masih Berlaku

Griddle electric yang masih dicover garansi akan lebih mahal dijual bekas. Anda bisa dapatkan 10% sampai 20% lebih mahal daripada harga griddle listrik bekas biasa. Karena itu, pastikan beli griddle yang cover garansinya panjang jika ingin pertahankan harga jual tinggi.

Sekian 4 tips jaga harga jual griddle electric tetap tinggi. Mudah – mudahan tipsnya berguna bagi Anda sekalian. Selamat mencoba!


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.