Banyak sekali orang tua yang menginginkan anaknya dapat diterima di sekolah internasional. Mereka rela membayar lebih dengan mengikuti bimbel online agar anaknya dapat diterima masuk ke sekolah internasional.

Les International School Sebagai Bekal Masuk Sekolah Internasional

Mengikuti Les international school merupakan bekal yang baik agar anak dapat diterima di sekolah internasional. Memang les international school bukanlah syarat wajib untuk dapat diterima di sekolah internasional. Namun, dengan mengikuti bimbel online maka anak akan memiliki bekal yang cukup agar dapat diterima di sekolah internasional. 

Kurikulum yang berbeda di sekolah internasional menjadikan tidak semua anak dapat diterima dengan mudah untuk masuk ke sekolah internasional. Terlebih lagi, umumnya sekolah internasional di Indonesia kebanyakan memilih mengadopsi kurikulum barat sehingga lebih sulit lagi. 

Namun, kelebihannya adalah, dengan menggunakan kurikulum barat, maka anak akan lebih mudah di terima di berbagai universitas bergengsi di dunia. Itulah mengapa seleksi ketat masuk ke sekolah internasional dilaksanakan. 

Seleksi Sekolah Internasional Lebih Ketat

Seperti telah disebutkan sebelumnya, seleksi untuk masuk ke sekolah internasional lebih ketat. Setidaknya calon siswa harus lolos tes IGCSE untuk dapat diterima di sekolah internasional. Tingkat kesulitan tes IGSCE ini cukup tinggi sehingga sering digunakan sebagai syarat seleksi masuk sekolah internasional.

Meski demikian, tidak semua sekolah internasional akan mensyaratkan tes IGSCE ini sebagai salah satu syarat masuk. Ada beberapa sekolah internasional yang berbasis keagamaan akan menggunakan cara seleksi yang berbeda.

Bahkan untuk sekolah internasional dengan multi etnis biasanya akan menggunakan IB A sebagai syarat masuk ke sekolah mereka. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan akan mengikuti bimbel online sebaiknya pastikan syarat yang diperlukan untuk masuk ke dalam sekolah tersebut.

Pilih Les International Terbaik

Setelah mengetahui syarat atau seleksi apa yang akan dilalui untuk masuk ke dalam sekolah internasional pilihan Anda, maka sebaiknya mulai persiapkan anak untuk dapat lolos seleksi. Pastikan anak memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik serta kemampuan akademis diatas rata-rata. 

Setelah itu, pastikan Anda menemukan guru les yang terbaik. Sesuaikan guru les dengan kepribadian anak dan juga kurikulum yang akan dipelajari oleh anak Anda. Pilih guru dari jasa les terbaik atau guru dari bimbel atau lembaga pendidikan berkualitas dan terbukti baik dengan fasilitas serta fasilitator yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda. 

Sebaiknya pilih guru bimbel online yang sudah menguasai materi dan memiliki rekam jejak yang baik dalam menghantarkan siswanya menuju pendidikan yang lebih baik. Dengan begitu, tidak hanya dapat diterima di sekolah internasional, anak Anda dapat sangat mungkin diterima di Universitas impian mereka kelak.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.