Apakah anda pernah istilah cetak UV flatbed? Untuk cetak UV flatbed merupakan pencetakan untuk semua permukaan datar, kaku dank eras yang menggunakan mesin printing dengan memanfaatkan sinar UV atau ultraviolet. Ada beberapa material yang bisa dicetak dengan menggunakan UV flatbed seperti kayu, logam, kaca dan masih banyak lainnya. Sekarang ini sudah banyak jasa print uv jakarta yang memanfaatkan cahaya UV untuk mendapatkan hasil terbaik.

Produk apa saja yang bisa dicetak menggunakan UV printing?

Ada beberapa media atau material yang bisa dicetak menggunakan jenis UV flatbed seperti kaca, logam, akrilik, dan kayu. Beberapa contoh atau material yang sering menggunakan UV printing sebagai berikut.

Gantungan kunci bahan akrilik

Jika anda pernah mempunyai gantungan kunci akrilik yang dicetak dengan desain bagus dan menarik. Nah, desain tersebut dicetak menggunakan jenis mesin printing flatbed. Tak hanya gantungan kunci berbahan akrilik saja yang bisa dicetak menggunakan UV flatbed, ada beberapa benda lain yang permukaannya berbahan akrilik juga bisa dicetak dengan UV printing. Pastikan jika permukaannya harus datar.

Medali kuningan atau alumunium

Sama halnya dengan kaca, kuningan ataupun alumunium yang diukir menggunakan teknologi UV printing dibanderol dengan harga lebih mahal jika dicetak tidak menggunakan mesin UV printing. Jadi jika anda ingin menyelenggarakan suatu lomba, anda bisa cetak medali dari kuningan ataupun aluminium dengan UV printing supaya lebih murah.

ID Card dari PVC

Jika anda mempunyai ID card PVC ataupun kartu ATM yang cetakannya jelas dan tidak terkelupas dengan mudah. Nah, ID card dan ATM dicetak dengan jenis UV flatbed. Bagaimana dengan KTP? KTP yang anda miliki dicetak dengan memanfaatkan mesin oven ID card tidak UV printing. Apakah barang lain dari bahan PVC dapat dicetak menggunakan UV flatbed? Tentu saja, seperti pulpen ataupun flashdisk custom. Anda bisa mencetaknya di jasa print uv jakarta terbaik.

Bingkai kayu

Jika anda mempunyai usaha pembuatan ilustrasi digital dan anda ingin menjual jasa anda dengan cara lebih unik.maka anda bisa mencetaknya pada lembaran kayu. Mencetak desain anda menggunakan mesin UV tidak mesin digital printing. Tak hanya bisa mencetak pada kayu biasa, anda juga bisa mencetak desain anda pada jam kayu. Anda bisa jual hasil ilustrasi tersebut menjadi dua bentuk agar anda mendapatkan keuntungan lebih.

Papan nama kaca

Jika kaca biasanya menggunakan metode ukir yang harganya lebih mahal. Jika anda membutuhkan papan nama kaca dengan harga lebih terjangkau, maka anda bisa gunakan mesin UV flatbed saja.

Hasil cetakan dari mesin UV printing tidak mudah pudar dan terkelupas. Jika dibandingkan hasil cetakan mesin printing konvensional lama kelamaan bisa terkelupas. Tak heran jika sudah banyak jasa print uv jakarta yang bisa anda pilih. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.