Apakah Anda berpikir untuk mengawali usaha di dalam bidang kuliner? Namun sebelum terjun dalam bisnis kuliner, Anda harus memahami beberapa jenis makanan yang memiliki beberapa teknik memasak. Dimana teknik yang utama yang paling populer dan masih sangat banyak peminatnya adalah dengan digoreng. Ini adalah salah satu teknik yang masuk dalam pan frying ataupun deep frying. Namun yang akan dibahas kali ini adalah Deep Frying dan sebelum memutuskan membelinya di toko Jual Deep Fryer harus memahami mendetail.

Teknik Deep Frying adalah salah satu proses menggoreng dengan cara merendam bahan makanan dengan minyak. Yang artinya Anda akan menggunakan minyak dalam jumlah yang cukup banyak. Proses Deep Fryer awalnya hanya digunakan pada restaurant skala besar untuk menggoreng ayam goreng, kentang goreng, donat hingga makanan seafood.

Karena teknik ini memberikan banyak keuntungan untuk jenis makanan yang digoreng seperti membuatnya menjadi lebih renyah, bagian dalam matang merata dan warnanya yang sangat menggoda. Maka teknik deep fryer dengan tambahan teknologi yang terus berkembang saat ini berkembang bisa menggunakan alat yang disebut deep fryer. Deep Fryer sendiri memiliki dua jenis. Sehingga sebelum akan memutuskan untuk membelinya di toko Jual Deep Fryer, ada dua jenis secara umum yang umumnya digunakan diantaranya:

Deep Fryer Gas 

Mesin penggorengan ini menggunakan tenaga gas propane atau biasanya dikenal dengan LPG dan perlu dilengkapi dengan thermostats yang memiliki fungsi untuk membantu Anda dalam mengatur dan mengubah suhu minyak. Beberapa Deep Fryer bahkan ada yang dilengkapi juga dengan pengatur waktu. Timer in sendiri terletak di bagian belakang mesin dan menggunakan tenaga baterai. Dan fitur untuk mengatur waktu ini biasanya bahan digunakan dalam proses penggorengan karena hasil gorengannya yang tidak akan gosong.

Thermostat adalah alat pengatur suhu di dalam pot yang bisa membuatnya tampak lebih stabil. Karena proses pengoperasian dari thermostat sendiri dengan cara memutar tombol yang ada pada bagian depan deep fryer gas. Di Indonesia sendiri biasanya menggunakan skala celcius untuk melihat tingkat temperatur dari masakan Anda. 

Deep Fryer Elektrik

Untuk jenis kedua ini, harus Anda tanyakan di toko Jual Deep Fryer, pasalnya jenis ini menggunakan tenaga listrik yang menjadi sumber daya utama dalam proses pengoperasiannya dan memang dinilai lebih praktis. Ada banyak juga produsen yang membuat deep fryer ini adalah karena membantu menjaga kebersihan terjaga dan juga jauh lebih praktis. Banyak produsen yang memilih membeli deep fryer ini karena memiliki ukurannya yang kecil sehingga lebih mudah jika digunakan untuk dapur rumahan. Dengan tenaga listrik ini, maka deep fryer elektrik tentu saja bisa digunakan secara otomatis. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.