Mata pelajaran Kimia sering menjadi mata pelajaran yang ditakuti oleh anak selain mata pelajaran matematika. Hal ini karena mata pelajaran kimia ini memerlukan ingatan yang kuat berhubung banyaknya rumus kimia maupun nama kimia berbagai zat dan unsur kimia dari berbagai benda yang ada yang harus dihafal juga harus diketahui unsur-unsur pembentuknya. Sehingga banyak anak yang merasa terpaksa mempelajarinya dan merasa berat dan sulit dalam memahaminya lalu dampaknya adalah nilai ujiannya rendah. Tak jarang anak bahkan merasa kesulitan hanya untuk bisa meraih nilai minimal yang dipersyaratkan agar bisa naik kelas ataupun lulus sekolah. Sebagai solusinya adalah coba ikut sertakan anak pada suatu bimbel Kimia. Berikut antara lain manfaatnya.

Anak Mendapat Lebih Banyak Waktu untuk Belajar Kimia

Bimbel (bimbingan belajar) kimia memberi tambahan waktu bagi anak untuk mempelajari kimia selain sewaktu di sekolah. Durasinya tergantung jangka waktu bimbel kimia yang dipilih. Bisa dua kali sepekan selama 1 jam masing-masing, atau 3 kali sepekan selama 1,5 jam masing-masing atau jika nilai mata pelajaran kimia anak sangat rendah atau jangka waktu ujiannya sudah sangat dekat maka bisa ambil jadwal bimbel kimia paket intensif dengan jadwal 1,5 jam setiap hari. Pilih dan atur jadwal bimbel kimia sesuai kebutuhan masing-masing anak.

Anak Mendapat Perspektif Baru

Dengan mengikuti bimbel kimia maka anak juga akan mendapat cara pandang baru terhadap mata pelajaran kimia, yang anak menjadi lebih menarik dipelajari oleh anak karena dikaitkan dengan implementasi ilmu kimia ini dalam kehidupan sehari-hari dan tak hanya berfokus pada teorinya saja.

Diajari Cara Mudah Menghafal Rumus Kimia

Dengan mengikuti bimbel kimia juga maka anak akan dibantu agar lebih mudah memahami ilmu kimia dan cara mudah serta cepat untuk menghafal berbagai rumus kimia yang cukup rumit dan banyak jumlahnya. Ada tips khusus untuk itu yang tak diajarkan di sekolah.

Terbiasa Mengerjakan Latihan Soal Kimia

Anak juga akan lebih terlatih untuk mengerjakan soal-soal kimia mulai dari yang termudah, sedang, hingga yang paling sulit. Hal ini karena saat ikut bimbel maka akan diberikan aneka kisi-kisi soal mata pelajaran kimia yang sering muncul di soal ujian sehingga anak tak akan panik dan terkejut dan bisa dengan tenang serta mudah dan cepat dalam menjawab soal tersebut dengan benar secara cepat sebab sudah tahu jawabannya atau sudah pernah mengerjakan soal serupa yang mirip.

Diajari Manajemen Waktu

Anak juga akan diajari tips mengerjakan soal secara singkat dan cepat secepat mungkin. Tips cara singkat menjawab soal tipe multiple choice akan membantu anak menghemat waktu dalam mengerjakan soal. Anak juga akan diajari time management dalam menjawab soal-soal ujian kimia, yang bahkan bisa diketahui jawaban benarnya tanpa harus menghitung rumus yang panjang seperti biasa. Soal yang mudah dikerjakan dulu baru soal yang sulit kemudian.

Nilai Mata Pelajaran Kimia Meningkat

Hal ini karena anak lebih memahami dan terbiasa berlatih menjawab soal.

Itulah 6 manfaat ikut bimbel Kimia.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.