OEM Kosmetik menjadi salah satu solusi terbaik bagi para pebisnis kecantikan yang ingin mulai menciptakan branding sendiri. Mengapa begitu? Simak penjelasannya dibawah ini.

Pengertian OEM Kosmetik

Dunia kecantikan  memang tak pernah habis dimakan usia. Artinya dari masa ke masa, kosmetik masih memiliki segmen pasar tetap. Bahkan seiring dengan perkembangan jaman, varian kosmetik juga semakin beragam sehingga tentunya kian memanjakan para penggunanya.

Kosmetik banyak digunakan untuk keperluan pribadi atau banyak pula digunakan para MUA (Make Up Artist). Penata rias pengantin dan juga salon-salon juga banyak yang memanfaatkan kosmetik ini. Kosmetik menjadi jurus termudah untuk mempercantik tampilan wajah secara instan.

Hal ini menjadi sebuah peluang bisnis yang harus dimanfaatkan. Namun bagi anda yang ingin mencoba menciptakan brand kosmetik sendiri, ada baiknya mengenal beberapa hal penting. Sebagai contohnya yaitu tentang OEM Kosmetik yang mana merupakan sebuah jasa maklon kosmetik yang akan membantu segala proses pembuatan kosmetik anda.

Perannya sangatlah kompleks, mulai dari :

  • Pemilihan bahan baku produk
  • Perencanaan formula
  • Produksi massal

Yang membedakan OEM dengan jasa maklon lainnya adalah dimana semua bahan dan formula produk harus sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh OEM. Namun tentu saja nantinya setelah dipasarkan, produk tersebut adalah milik anda.

Kelebihan OEM Kosmetik

Alasan mengapa harus menggunakan jasa OEM Kosmetik adalah :

  • Sudah BPOM

Alasan pertama mengapa harus menggunakan OEM adalah karena sudah BPOM. Sehingga nantinya akan memudahkan proses ijin edar dan sertifikasi HALAL bagi brand kosmetik anda.

  • Modal Lebih Rendah

Cocok bagi pemula atau pebisnis dengan modal terbatas karena OEM hanya menerapkan modal kecil. Minimal produksi hanya 100 saja untuk setiap produknya.

  • Proses Produksi Lebih Cepat

Jika dibandingkan dengan jasa maklon lain, maka OEM dapat memproduksi lebih cepat. Sehingga anda tak perlu menunggu berbulan – bulan agar bisa jualan.

  • Sudah Teruji Klinis

Mengenai kualitas bahan baku dan keamanan produk tak perlu diragukan karena OEM selalu melakukan proses uji klinis untuk setiap produknya.

  • Inovatif

OEM juga terbilang sangat inovatif sehingga selalu muncul ide untuk menciptakan produk – produk yang tak hanya berkualitas saja namun juga memiliki ciri khas.

Dari apa yang sudah dijelaskan diatas, maka sudah cukup menjawab pertanyaan mengapa OEM merupakan jasa maklon kosmetik terbaik, berkualitas dan tentunya ramah untuk UMKM.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.