Hampers bukan sekadar kado, makanan, dan minuman saja. Namun, hampers juga membantu mempererat tali silaturahmi sekalipun tidak bisa bertemu secara langsung dengan keluarga atau teman-teman. Ada berbagai macam isi hampers, mulai dari kue kering, minuman, cake hampers, camilan, dan masih banyak lagi. 

Apa Perbedaan Parcel dan Hampers?

Sebelum masuk ke pembahasan berikutnya, ada baiknya mengetahui sekilas perbedaan parcel dan hampers agar tidak salah pilih. Keduanya memang berupa kado atau hadiah yang bisa diberikan kepada keluarga atau teman saat hari raya besar, seperti Lebaran dan Natal.

Namun, hampers dan parcel mempunyai perbedaan. Hampers berisi kumpulan makanan dan minuman yang dikemas dengan berbagai bentuk. Sementara parcel isinya lebih umum dengan kemasan yang sederhana, seperti menggunakan kertas saja.  

Tips Membuat Hampers Menjadi Lebih Menarik

Sudah memahami perbedaan keduanya, bukan? Saatnya, membuat hampers unik yang menarik dan berbeda dari yang lainnya. Yuk, simak tips membuatnya berikut ini.

  1. Menentukan Isi Hampers

Hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu menentukan isi hampers yang ingin diberikan kepada orang lain. Anda bisa memberikan cake hampers yang dibuat sendiri, misalnya membuat marble cake, cupcake dengan gambar lucu, cheese cake, dan masih banyak lagi. Jika sudah menentukannya, Anda tinggal membuatnya saja.

  1. Memilih Packaging yang Bentuknya Menarik

Bukan hanya isi hampers saja yang harus menarik, tetapi packaging-nya juga. Kini, banyak sekali packaging untuk hampers yang tampilannya menggemaskan dan terkesan lucu. Anda bisa menggunakan keranjang rotan, kotak kayu, besek, dan sebagainya. Pilihlah yang bentuknya menyesuaikan dengan isi hampers. Jika Anda ingin mengirimkan kue, mungkin kotak kayu bisa menjadi pilihan yang tepat. 

  1. Tambahkan Dengan Kartu Ucapan

Agar tampilan packaging dari cake hampers terkesan lebih cantik, padukan dengan kartu ucapan yang manis. Anda bisa menyesuaikan kartu ucapan sesuai momen, sehingga tampilannya semakin sempurna. Selain itu, Anda bisa mengisi kartu ucapan yang langsung ditulis tangan agar lebih estetik. Jika ingin lebih simple dan praktis, bisa langsung ngeprint saja. Jangan lupa, berikan ucapan yang berkesan untuk penerimanya. Bagaimana, tidak sulit bukan?

  1. Berikan Pita Di Bagian Atas Kemasan

Sudah menambahkan kartu ucapan, tetapi masih kurang menarik? Tenang, lengkapi tampilannya dengan pita berwarna cantik. Kemudian, simpulkan dari bagian bawah hingga atas kotak hampers. 

  1. Sebelum Dikirim, Buatlah Daftar Penerima

Jika hampers sudah selesai, saatnya dikirim kepada penerima. Anda ingin mengirim hampers Lebaran dengan kawan dan kerabat dalam jumlah banyak? Agar tidak bingung, sebaiknya buatlah daftar penerimanya terlebih dahulu. Cara ini membantu pekerjaan lebih terstruktur, sehingga tidak ada hampers yang ketinggalan. Kira-kira itulah tips membuat tampilan cake hampers lebih menarik. Bagaimana, sudah siap untuk berkreasi?


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.