Banyak pemilik usaha yang ingin menjadikan cetak paper bag murah sebagai kemasan produknya. Selain sebagai wadah paper bag juga dapat menarik perhatian konsumen, karena bentuk dan warnanya yang cantik.

Memiliki kesan eksklusif namun ramah lingkungan dibandingkan plastik, membuat paper bag diminati oleh masyarakat. Tidak hanya itu, tas yang terbuat dari kertas ini juga dapat dipakai berkali-kali tanpa takut harus kusut atau rusak.

Meskipun harga cetak paper bag murah yang dijual di online maupun toko offline, namun kualitas bahannya tidak perlu diragukan. Walaupun ekonomis, tetapi kelebihan bahannya bisa Anda pertimbangkan untuk menjajal tas ramah lingkungan ini.

Paperbag memiliki berbagai macam jenis kertas, mulai dari art paper, kertas ivory, Hvs, samson craft, art carton, dan masih banyak lainnya. Namun kali ini, kita akan membahas perbedaan antara kertas samson kraft dengan art carton yang hampir memiliki kualitas di atas rata-rata bahan paperbag lainnya.

  • Kertas Art Carton

Kertas jenis art carton memiliki warna putih mengkilap di kedua sisi. Selain itu memiliki ukuran lebih tebal dan kokoh, sehingga cocok digunakan untuk paper bag atau bahan dasar percetakan lainnya.

Karena berukuran lebih tebal, jenis paperbag ini saat dibawa akan terasa lebih berat. Jika Anda ingin memesan secara custom, Anda bisa meminta laminating glossy pada kertas. Hal ini agar permukaan kertas menjadi lebih mengkilap, dan halus sehingga menimbulkan kesan mewah.

Namun jika Anda menginginkan kesat matte, Anda bisa meminta ke percetakannya untuk melapisi laminating doff, atau Anda bisa menambahkan warna-warna cantik untuk membuat kesan eksklusif.

  • Kertas Samson Craft

Berikutnya jenis bahan cetak paper bag murah adalah samson craft. Kertas jenis ini memiliki warna coklat dan bersifat ringan. Perlu diketahui jika warna coklat yang ditimbulkan, diakibatkan karena proses daur ulang yang ramah lingkungan.

Pada umumnya, kertas kraft memiliki dua warna yakni coklat tua dan coklat muda dengan permukaan yang kasar. Jika Anda menyukai kesan klasik kertas kraft sangat cocok untuk Anda gunakan. 

Meskipun kertas art carton memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis kertas Samson craft, namun mereka memiliki kualitas dan kelebihan masing-masing yang bisa jadi pilihan Anda saat cetak paper bag murah di percetakan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.