Bingung memilih tempat bimbel SMA baik online atau offline, ada baiknya jika Anda membaca ulasan berikut ini. Sedikit banyak, ulasan kali ini akan memberikan Anda informasi tentang program bimbel seperti apa yang tepat dan pas dengan kebutuhan Anda.

  1. Teknik belajar

Dari sisi teknik belajar, yang namanya bimbel secara offline, membuat Anda harus mengunjungi tempat bimbel secara langsung. Sehingga secara tidak langsung membuat Anda jadi terikat dengan jadwal yang ada. Namun kelebihannya, Anda dapat menanyakan berbagai macam masalah tentang pelajaran secara langsung.

Sedangkan ketika Anda memilih bimbel SMA online, maka Anda tidak harus datang ke tempat bimbel, karena Anda dapat melakukan bimbel dimana saja, baik itu di rumah, di rumah teman atau yang lainnya. Dari sisi kekurangan, Anda jadi tidak bisa pergi kemana-mana pada jadwal yang sudah ditentukan. Namun kelebihannya, Anda dapat belajar secara lebih santai.

  1. Metode pembelajaran

Dari sisi metode pembelajaran yang diberikan juga sedikit banyak berbeda. Dimana ketika Anda belajar secara offline, maka Anda akan langsung belajar pada tutor yang bersangkutan. Namun kebanyakan bimbel offline, lebih memberikan materi secara langsung, baik itu di papan tulis, di kertas atau juga melalui file. Kelebihan dengan metode seperti ini, membuat para siswa dapat menangkap dengan baik materi yang diberikan, dan dapat menanyakan langsung jika ada yang dirasa kurang jelas.  

Sedangkan ketika Anda belajar secara online, kurang lebih sama, yaitu, sama-sama belajar menggunakan tutor. Bedanya, Anda akan belajar, tidak hanya melalui file, namun juga melalui gambar, atau juga video. dengan metode seperti ini para siswa jadi lebih mudah mengerti materi yang disampaikan, dan dapat menonton atau mempelajarinya berulang kali.  

  1. Fasilitas belajar

Dari sisi fasilitas belajar, untuk belajar bimbel SMA offline, biasanya fasilitas yang diberikan, hanya berupa file, buku, dan yang lainnya. Terbilang simpel, namun cukup ribet ketika harus dibawa kemana saja. Sedangkan ketika belajar secara online, Anda akan memperoleh file berupa file gambar atau juga video. Dimana sistem ini terbilang lebih fleksibel dan praktis, sehingga para siswa dapat belajar dimana dan kapan saja.

Sedangkan persamaan keduanya, adalah sama – sama dapat belajar dengan teman, dan berdiskusi dengan teman dan juga tutor yang ada.  

  1. Dari sisi biaya

Dari sisi biaya, ketika Anda memilih untuk bimbel secara offline, tidak hanya harga bimbel SMA saja yang perlu diperhatikan, namun juga biaya transportasi juga perlu diperhatikan. Sedangkan untuk bimbel online, tidak hanya biaya bimbel, namun Anda juga perlu mengeluarkan biaya untuk membeli kuota internet yang sedikit lebih besar.

Jadi dari ulasan diatas, apakah Anda sudah mempunyai gambaran, tentang bimbel SMA mana yang akan dipilih, apakah online atau offline.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.