Dalam menjalankan program kehamilan, sangat penting untuk mengetahui kapan masa subur anda atau pasangan. Untuk membantu anda dalam mengetahui kapan masa subur tersebut, anda bisa menggunakan alat tes ovulasi yang bisa anda temukan dengan mudah di apotek terdekat.

Kapan masa subur wanita datang?

Untuk wanita masa suburnya datang saat mengalami ovulasi atau proses saat sel telur keluar dari indung telur menuju saluran tuba falopi yang membuat sel telur tersebut dalam keadaan siap untuk dibuahi oleh sel sperma. Untuk rentang waktu masa subur tersebut biasanya akan dimulai sejak 10-14 hari sebelum haid selanjutnya datang.

Patokan tersebut bisa dengan mudah digunakan untuk wanita yang memiliki siklus masa haid yang teratur yaitu sekitar 28 hari. Bagi mereka yang siklus haid-nya kurang teratur maka patokan di atas bisa jadi kurang tepat. Oleh karena itulah digunakan alat tes ovulasi.

Apa Itu Alat Deteksi masa ovulasi?

Alat deteksi ovulasi merupakan salah satu dari alat deteksi masa subur wanita yang bisa anda gunakan untuk membantu mengetahui masa subur anda. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda tinggal meneteskan urine anda ke alat tes tersebut. Nantinya alat tersebut akan mendeteksi perubahan luteinizing hormon atau LH dalam urine anda.

Apabila produksi hormon LH tersebut mengalami peningkatan maka itu menandakan masa ovulasi akan segera tiba sehingga anda bisa mengetahui itulah waktu terbaik bagi anda untuk berhubungan badan dengan pasangan anda jika sedang mengidamkan kehamilan.

Efektivitas alat ini sudah terbukti dalam mengetahui masa subur wanita, angkanya mencapai 98% keakuratannya dalam sekali pakai. Alat ini bisa anda beli di berbagai apotek terdekat dari rumah anda. Sebelum membelinya pastikan anda bertanya terlebih dahulu pada apoteker agar tidak tertukar dengan alat test pack yang sering kali dikira sama, padahal sangat berbeda.

Selain alat tes ovulasi, anda juga bisa mengetahui masa kesuburan dengan berbagai cara lainnya seperti memeriksa lendir serviks, mengukur suhu basal tubuh, dan lain sebagainya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.