Jika anda memang membuat desain untuk poster yang dibuatkan, maka anda harus memastikan jika desain yang anda buat berupa format CMYK dan bukan RGB. Alasannya karena mode warna ini memang lebih akurat dalam representasi untuk hasil warna yang akan dicetak nantinya. 

Gunakan Vektor Jika memungkinkan

Jika ini adalah desain cetak human standee dengan format yang cukup besar, maka menggunakan Vector adalah salah satu cara terbaiknya. Karena vector sebenarnya bukan hanya mengurangi file anda, namun tetap memastikan jika hasil dari cetak juga akan tetap tajam tanpa blur.

Pilih 300DPI untuk poster ukuran besar

Jika anda memang berencana untuk cetak human standee dalam ukuran besar maka file harus diatur dalam bentuk 300DPI. Karena semakin banyak titik yang membentuk gambar maka akan semakin tinggi resolusinya. Lebih banyak titik yang dicetak dalam satu inci maka akan reproduksi akan berkualitas lebih tinggi. Jika resolusinya rendah, maka hasil poster juga tidak akan maksimal. Untuk itu, mengubah 300DPI adalah salah satu cara terbaik untuk anda yang ingin mendapatkan hasil cetak poster yang baik. 

Pertimbangkan memiliki kertas 

Secara umum kertas poster adalah ukuran A2, A3, dan A4. Nah untuk jenis kertas yang dipilih harus anda sesuaikan dengan printer yang digunakan. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang baik maka diusahakan untuk menggunakan kerta dengan kualitas yang terbaik namun tetap sesuaikan dengan kebutuhan anda. 

File dalam bentuk PDF

Jika anda ingin mendapatkan format cetak human standee dengan hasil yang baik maka siapkan file dalam bentuk PDF. karena memiliki resolusi cetak 300 PDI sehingga tanpa kompresi pada DPI yang sama. Dan memungkinkan untuk anda mendapatkan hasil yang bagus untuk cetak poster yang anda harapkan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.