Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan melalui platform CMS toko online Indonesia. Walaupun saat ini memang terdapat banyak persaingan dari berbagai pemilik toko online lainnya, tapi kamu masih memiliki kesempatan besar untuk memperoleh keuntungan yang besar. 

Penasaran dengan caranya? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan keuntungan dari berjualan secara online. 

Pilih Platform yang Tepat 

Sebelum memulai perjalananmu mendapatkan keuntungan dari membuat toko online, bisa kamu awali dengan memilih platform yang tepat. Hingga saat ini sebenarnya sudah banyak platform yang bisa kamu gunakan tapi belum tentu cocok. 

Itulah sebabnya, akan lebih baik jika kamu memilih Sirclo yang dapat memudahkanmu untuk berjualan secara online. Karena website tersebut sanagan mobile friendly sehingga dapat digunakan oleh semua jenis usaha. 

Di sana pun tersedia template yang anti mainstream dan dapat kamu akses untuk bikin toko online milikmu menjadi lebih keren saat digunakan. Setelah memilih Sirclo sebagai platform yang tepat maka selanjutnya kamu bisa langsung membuat official store milikmu. 

Bakar Duitmu untuk Melakukan Promosi 

Seringkali pada tahap ini memang cukup banyak orang merasa enggan untuk melakukannya. Karena menjalankan usaha di platform CMS toko online Indonesia memang memiliki persaingan yang luas, baik dari dalam hingga luar negeri. 

Kamu tidak bisa berdiam begitu saja, lakukan promosi dengan tepat untuk mendapatkan perhatian calon konsumen. Walaupun terkesan seperti membakar duit namun, hal ini tidak akan sia-sia karena kedepannya kamu akan mendapatkan banyak calon pembeli jika tokomu mulai dikenal dengan reputasi yang baik. 

Promosi besar-besaran mungkin memang cukup berat, untuk itu kamu tidak perlu melakukannya besar-besaran tapi cukup konsisten dengan perhitungan yang tepat. Hal ini bertujuan agar produkmu dapat cepat dikenal. 

Lakukan Endorsement Pada KOL

Jika kamu memiliki dana lebih untuk melakukan promosi, maka strategi memakai KOL atau influencer bisa menjadi pilihan. Jika kamu baru saja membuat CMS toko online Indonesia maka sebaiknya pilih influencer micro jika memang danamu terbatas. 

Tapi carilah artis atau influencer yang memiliki pengaruh kuat untuk mempromosikan usahamu. Jika kamu beruntung, masih banyak kok artis yang mau membantu mempromosikan usahamu dengan harga murah bahkan tidak berbayar. Karena kondisi pandemic ini, mereka ingin membantu meningkatkan perekonomian negara. 

Berikan Diskon atau Promosi 

Hal terakhir yang harus kamu coba yaitu memberikan diskon atau promosi. Tentunya tidak ada orang yang tidak menyukai promosi. Berikan promosi menarik, atau hadiah dan bonus lainnya yang seru sehingga dapat menarik perhatian konsumen lebih cepat. 

Kamu juga bisa mengikuti musim yang sedang berlangsung, misalnya promo lebaran, promo thr, hingga promo akhir tahun.

Itulah beberapa cara untukmu mendapatkan keuntungan dari membuka platform toko online Indonesia. 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.